Tuesday, 30 January 2007

Tanggapan Terhadap Imam NII-KW9

http://groups.yahoo.com/group/media-dakwah/message/11125

on Oct 10, 2006 daromi aks wrote :

Tanggapan terhadap Mutiara Pemikiran Syaykh Al-Zaytun (1)

Ass Wr Wb

Sepertinya tulisan dibawah ini menarik dan menggambarkan kecerdasan serta keimanan Panji Gumilang. Benarkah semuanya ?

Saya belajar di NII sekitar tahun 1995 - 1996. Istri Cukup lama aktif di NII sehingga meninggalkan daerah untuk berdakwah. Menipu sampai mengambil harta orang tua ( Fai ) untuk katanya izzul islam wal muslimin dilakukan, sehingga alhamdulillah dengan hujjah yang kuat telah tersadarkan. Banyak mantan mantan NII yang sudah sadar.

Permasalahannya adalah, tentu penulis dibawah tidak percaya / tidak tahu / tidak yakin akan kebenaran apakah Panji Gumilang sebagai pemimpin tertinggi NII KW IX.

Secara pribadi saya tidak mengetahui pasti akan kebenaran hal ini, tapi dari pengakuan banyak orang termasuk para Mas'ul ( pemimpin ) yang sudah keluar mengatakan bahwa panji gumilang adalah pemimpin NII yang berkedudukan di AL Zaytun. Kesaksian ini direkam dan diabadikan dalam bentuk VCD, dimana dalam VCD tersebut banyak orang yang bersaksi ( dari mantan mantan anggota dan petinggi NII KW IX ) yang sudah keluar dan siap untuk di pertanggung jawabkan. Juga dilakukan wawancara dengan beberapa pengurus Al Zaytun yang disitu mengatakan kebenaran akan hal tersebut.

Sebenarnya akan lebih baik jika Panji Gumilang bersedia klarifikasi dan menghadiri undangan dari Forum Ulama Umat yang di pimpin oleh Ust Athian Ali Da'i MA Lc, namun setahu saya beberapa kali dilakukan tidak bersedia hadir.

Dalam beberapa tabligh akbar di bandung tentang bahaya NII KW IX selalu disebutkan oleh tokoh tokoh islam bahwa Panji Gumilang lah pemimpinnya. Seandainya dia bukan, tentu yang terbaik adalah melakukan pembelaan atau perdebatan termasuk dengan mantan mantan pengikutnya yang sudah keluar.

TIAS ( Team Investigasi Aliran Sesat ) Bandung dengan bukti yang kuat mengaitkan gerakan NII Komandemen Wilayah IX berkaitan erat dengan Al Zaytun, kendati sebagian besar murid murid Al Zaytun mungkin tidak mengerti hal ini.

Data yang lebih lengkap tentang hal ini bisa antum dapat di FUUI bandung di atau di Masjid AL Fajar Jl Situsari Cijagra Bandung.Berbagai berita termasuk VCD dsb ada. Sekedar informasi untuk persatuan dan kesatuan para Korban NII KW IX di bandung di bentuk sebuah persatuan yang beranggotakan para Korban NII, karena disadari bahwa keluar dari NII bagi yang sudah msuk cukup susah.

Sekedar pendapat untuk toleransi dibawah sebagaimana yang dikatakan oleh Panji Gumilang, bahwa walau berbeda agama tuhan sama, sama sama beriman dsb, memang sangat sejuk namun dalam prinsip beragama tentu semua agama mengangap agamanya benar sehingga pemeluknya mengikuti agama tersebut. Demikian juga islam, islam tidak akan memaksa orang untuk memeluk agama islam tapi sebagai orang islam tetap meyakini bahwa Islamlah satu satunya jalan kebenaran. Selain Jalan islam ya salah. Silakan orang beragama lain berbeda pendapat dsb. Toleransi tetap harus dijalankan, tapi tidak dengan mengakui kebenaran agama lain.

Penilaian salah atau benar bagi umat islam ya pedomannya Al Qur'an dan Sunnah. saya berpendapat tidak bisa orang islam hanya berkata Biar ALLAH yang menilai. Betul ALLAH yang menilai, tapi Qur'an adalah firman ALLAH dan Hadist adalah perkataan dan perbuatan Rosulullah yang menurut keyakinan islam adalah PASTI dibimbing Allah sehingga pasti benar. jadi dengan Al Qur'an dan Al Hadist lah kita menilai.

Mohon maaf atas segala kesalahan. Yang benar datangnya dari ALLAH, kesalahan dari diri saya sendiri.

Wass Wr Wb
09:42 / by / 2 Comments

2 comments:

tawakal said...

ass..saya adalah mantan anggota gerakan nii kw9 alzaytun..media ini sangat bagus..dan saya berharap masyarakat lebih waspada karena mereka terus mengadakan perekrutan...makasih..wassalam

tawakal said...

Ass...saya adalah manatan dari gerakan nii kw 9...saya bangga bgt dengan adanya media ini...semoga bermanfaat untuk kemasalakhatan umat...

Post Top Ad