Thursday, 1 February 2007

Dialog ex NII-KW9 & NII Asli

Tanya Jawab antara mantan NII-KW9 dan saudara al-Iman

ex_NII_kw9 : Asskum semuanya
Al_Iman : waalaikum salam

ex_NII_kw9 : sudah lama ya gw da ga pernah posting!!!
Al_Iman : kemana aja atuh??? cep..

ex_NII_kw9 : gw mau kasih tau ni sedikit pengalaman gw selama di NII
Al_Iman : silahakan. tapi yang objektif ya..jangan subjektif dan emosional.

ex_NII_kw9 : DEMI 4JJI dari ucapan gw dibawah ini ga gw rekayasa sendiri!!
Al_Iman : semoga benar.

ex_NII_kw9 : gw dah cukup lama banget di NII!! dan selama itu gw banyak banyak banget nemuin kejanggalan ma ajaran2nya!!
Al_Iman : coba deh sebutin yang janggalnya, kita diskusiin disini.

ex_NII_kw9 : 1. mereka menganggap semua orang di luar anggotanya adalah kafir!!
Al_Iman : Itu dipastikan bukan NII. NII beraqidah, bersyariat, dan berakhlak berdasarkan kepada Al-Quran dan sunah rasull, sehingga tidak mungkin memiliki stament yang bertentangan dengan keduanya (namanya juga negara islam, kalo negara kafir ya wajar). Dalam stetment anda diatas, anda mengatakan SEMUA orang yang diluar nii adalah kafir, ini bertentangan dengan Al-Quran dan sunah, karena kita tidak boleh mengkafirkan orang lain yang belum tentu tekafirannya, karena itu aka kembali kepada dirinya. tapi kita juga tidak boleh tidak mengkafirkan orang lain yang TELAH JELAS kekafirannya!! orang yang belum jelas kekafirannya adalah orang2 yang belum mengetahui kebenaran, sehingga kewajibanya adalah mendakwahi. mengapa mereka tidak bisa dikafirkan? karena, kalau mereka didakwahi belum tentu mereka menolak.orang yang telah jelas kekaafirannya adalah orang2 yang telah didakwahi, di paparkan kepadanya kebenaran, tetapi mereka mengingkarinya bahkan mereka memeranginya. untuk lebih jelasnya coba baca kembali al-quran serta sirah nabawiahnya.

ex_NII_kw9 : “coba deh dipikir kembali, apakah layak manusia berkata dan menganggap orang lain KAFIR/mengkafirkan orang lain pa lagi sesama umat islam?
Al_Iman : sudah gw jawab diatas. sedikit tambahan, umat islam adalah umat yang beriman, yang yang dengan keimananya tersebut dia tuntuk patuh terhadap SEMUA perintah Allah yang salah satunya masuk kedalam islam secara kaffah (Qa, 2:208), baik ideologi, politik, sosial, budaya, ekonomi, sesara singkatnya umat islam adalah umat yang berada dalam dineul islam yang bersifat universal, komferhensif dan integral (kaffah).

ex_NII_kw9 : nabi muhammad semasa hidupnya beliau tidak pernah menganggap bahwa umat yahudi dan nasrani itu kafir.
Al_Iman : Lo perlu mempelajari sirah kembaliba dech. klo tidak lo justru menghina nabi muhammad dengan pernyataan itu (karena lo secara implisit menuduh nabi muhammad membangkang kepada Allah.mengapa?? lihat Al-Quran, jelas-jelas Allah berfirman: siapa yang menganggap Allah itu salah satu dari yang tiga (trinitas) maka mereka itu telah kafir.)

ex_NII_kw9 : beliau tidak pernah membeda2kan mereka, walaupun semasa hidup dicaci maki oleh umat nasrani dan yahudi”
Al_Iman : Betul dalam bermuamalah, tapi dalam aqidah sudah pasti dibedakan secara TEGAS!

ex_NII_kw9 : yang hanya layak bisa berkata kita itu kafir/tidak hanyalah ALLAH SWT.
Al_Iman : setuju, oleh karena itu ketika Allah mengatakan orang yang tidak berhukum kepada hukum tuhan (4:44) kafir, maka kitapun harus mengatakannya juga bukan?? itu tanda kita tunduk kepada Allah.

ex_NII_kw9 : 2. dalam memberikan doktrin2nya mereka selalu menjelek2kan dan memperolok2 negara yang mereka anggap kafir (RI)!
Al_Iman : Memperolok tidak, tapi menyalahkan harus! menjelekan pasti karena tidak ada kebaikan dalam kemusyrikan!! RI secara sisitem disebut kafir, karena memang menurut spesifikasi kafir dalam Al-quran, RI termasuk kafir. tapi bagi individualnya, tidak otomatis disebut kafir (gw sudah menjawabnya diatas).

ex_NII_kw9 : “apakah dibenarkan dalam islam itu saling menjelek2kan dan memperolok2 dalam melakukan dakwah!!
Al_Iman : ya, untuk kasusu-kasus tertentu. kenapa nabi memberi gelar pamanya Abu Jahal (bapak kebodohan ) bukannya itu menjelekan bahkan itu merupakan penghinaan.

ex_NII_kw9 : apa benar semasa hidup rasullullah berlaku demikian pada waktu berdakwah di MEKAH? naudzubillahiminzalik”
Al_Iman : ah cape, coba deh kaji lagi sirahnya, say...

ex_NII_kw9 : 3. mereka menganggap bahwa bangsa indonesia adalah menganut hukum thagut!!
Al_Iman : bukan merasa tapi memang begitu kenyataannya. coba deh apa definisi taghut menurut para ulama salaf. diantaranya:1. setan baik dari golongan jin maupun manusia yang mengajak manusia kepada jalan selain jalan Allah.2. pemimpin yang dolim, fasik, dan kafir (4:44-47) seperti firaun dan abu jahal dan kawan kawan.

ex_NII_kw9 : “sesungguhnya NII juga loh menganut hukum thagut! mau tahu apa? yaitu mereka menganggap bahwa ALLAH itu sebuah negara(jadi ALLAH itu diwujudkan sebagai sesuatu) kita semua tahu bahwa ALLAH itu tidak berwujud bukan?
Al_Iman : ini adalah pemahaman anda sendiri. karena kenyataannya tidak demikian. coba baca coment no 349 diatas.

ex_NII_kw9 : serta mereka memakai hukum yang mereka buat sendiri secara curang, mau tahu apa?yaitu hukum UUD (ujung2nya duit) mana ada di AlQur’an mengenai besarnya tarif taftis (pengecekan), MH (hijrah) dll pkoknya masih banyak! klo adapun kayanya tuh gak nyambung sama sekali!! dan saya setuju dengan saudara NUR masa dalam SOP shalat mereka ada sunah dan wajib untuk diajak!!!”
Al_Iman : Al-Quran adalah sebagai SUMBER hukum yang utama dalam islam, dari sumber hukum tersebut melahirkan HUKUM yang bekerja pada wialayah teknis. tapi HUKUM tidak boleh bertentangan dengan SUMBER hukum. Kalau bertentangan, pasti salah. jika yang seperti yang lo katakan diatas benar, berati itu bukan NII yang asli.

ex_NII_kw9 : 4. mereka tidak pernah melakukan shalat wajib 5 waktu(mereka menganggap bahwa itu belum perlu dikerjakan), yang hanya mereka kerjakan shalat universal!!
Al_Iman : ini doktrin dari Zaityun. Gw sendiri musuhnya Zaytun lo.

ex_NII_kw9 : “apa benar shalat 5 waktu itu belum perlu dikerjakan? semasa hidup rasullullah beliau tidak pernah meninnggalkan shalat 5 waktu, bahkan pada saat berdakwah!! memangnya ada ayatnya tentang shalat universal? nah kan dalam shalat itu ada syarat sahnya shalat dan yang membatalkan shalat, gw mau tahu klo menurut NII apa seh? pa jangan2 shalat kita akan tidak sah dan batal, klo kita tidak bayar uang ya? nih yang paling bikin curiga, kan shalat mereka tuh Hujumah(mengajak orang) dan maliyah(membayar infak untuk negara)!! ada suatu kasus, orang yang sudah melunasi SDQ nggak usah membawa orang lagi!!klo yang belum lunas harus mengajak orang trus menerus!! trus mana Hujumah dan Maliyahnya?sama aja duit juga yang dipentingin!!!”
Al_Iman : tanyakan kepada zaytun yang sesat itu.

ex_NII_kw9 : 5. harus selalu membayar infak kepada negara/NII!!
Al_Iman : infak itu adalah salah satu syariat dalam islam. infak hukumnya wajib bagi setiap muslim. tapi kewajibanya itu dibatasi oleh keadaan. misalnya perang, dll. infak tidak ditentukan besar kecilnya. itu adalah syarat2nya. jika bertentang dengan itu, maka dipastkan nii gadungan lagi.

ex_NII_kw9 : “kita semua mengetahui bahwa infak hanya berhak diberikan kepada orang yang memerlukan!! tapi pada saat gw bertanya kepada mereka dan mereka memberikan ayat kepada saya mengenai harta warisan!! terus apa hubungannya(nggak nyambung)? kalo memang menurut NII benar berarti NII miskin donk(minta infak dan SDQ melulu)!! dan dalam pelaksanaannya harus sangat besar!! mereka selalu berkata “klo ALLAH menginginkan sesuatu dari hambanya,hambanya harus mau memberikannya(Harta)’”
Al_Iman : tanyakan kepada zaytun!!

ex_NII_kw9 : oh ya gw pernah baca satu surat bahwa ALLAH tidak membutuhkan/imbalan dari umatnya tetapi melainkan keimanan umatnya!
Al_Iman : tepat sekali. nah apakah lo orang yang beriman?? 4:60??Al-hujjarat 14-15??

ex_NII_kw9 : 6. mereka tidak pernah memakai hadist dalam dakwahnya dan menganggapnya sampah!!
Al_Iman : Harus donk! hadist adalah penjelasan dari Al-Quran. kita tidak dapat memperaktekan Al-Quran dalam kehidupan jika tidak dibatu oleh petunjuk-petunjuk teknis yang dicontohkan nabi.

ex_NII_kw9 : “gw pernah bertanya, tetapi jawaban mereka HADIST SEKARANGKAN SUDAH BANYAK YANG PALSU/DOIF, JADI BUAT APA PAKE HADIST, PAKE JA ALQUR”AN YANG UDAH PASTI2 AJA” kita tahu hadist sekarang memang sudah ada yang palsu, tetapi kan masih ada hadist yang asli(banyak sekali) pa menurut kalian itu tidak penting?”
Al_Iman : ah ini mungkin yang lo tanya bukan orang nii, tapi orang yang tidak waras.

ex_NII_kw9 : 7. meraka menganggap bahwa nabi muhammad menikah dengan siti khadijah hanya karena siti khadijah anak orang kaya dan memiliki harta banyak! sehingga beliau dapat membangun masjid! naudzubullahiminzalik
Al_Iman : ini jawaban orang tidak waras yang lo tanya itu say..

ex_NII_kw9 : “pakah rasullullah seperti itu? menurut saya itu adalah suatu penghinaan”
Al_Iman : betul, dan lo juga hati2 jangan sampai melakukan itu lagi (seperti diatas tadi)

ex_NII_kw9 : 8. jika ada yang keluar mereka selalu mengancam agar tidak membocorkan rahasia negara,
Al_Iman : betul, karena ini adalah masalah jihad. siapa yang membocorkan adalah penghiat agama. lihar sirah nabawiah kembali.

ex_NII_kw9 : jika ia ingkar maka akan dibunuh!
Al_Iman : tergantung rahasianya. Kalo cuma membuka rahasia materi dakwahnya, itu mah bagus atuh say, tidak akan dihukum, tapi diberi aplose.

ex_NII_kw9 : “saya pun pernah mengalaminya!! jika memang mereka benar mengapa harus mengancam seperti itu?”
Al_Iman : mungkin lo tipe orang munafik ya, yang cirinya jika ia berjanji dia ikangari dan jika dia diberi anamah maka dihianatinya. lo tahukan bagaimana sikap nabi terhadap orang munafik???? baca lagi kisah kaum munafik bani qhuarijoh.

ex_NII_kw9 : 9. saya pernah membaca postingan di atas mengenai panji gumilang, mereka berkata panji gumilang tidak pernah salah!!!
Al_Iman : oh ini kw 9, ya pasti ngaco wong dia binaan ali murtopo.

ex_NII_kw9 : “apakah benar demikian? apakah ada manusia yang sempurna? kesempuaan hanyalah ada pada ALLAH!! subhanallah tragis bgt mendengar ada orang yang berkata demikian!!
Al_Iman : benar, saya dukung pendapat lo.

ex_NII_kw9 : cukup sampai disini dulu ya kapan2 kita lanjutin lagi diskusi kita, sebenarnya masih banyak lagi yang gw ingin tulis tapi saat ini saya lagi tidak ada waktu!!
Al_Iman : ya, gw tunggu.

ex_NII_kw9 : tolong dari NII ditanggapi ya SEMUANYA!!!!!…….
Al_Iman : GW sudah tanggapi, gw tunggu balasannya.

ex_NII_kw9 : tunggu pertanyaan2 dari gw..
Al_Iman : jawab dulu, lalu bertanya lagi ya :)

ex_NII_kw9 : wassallam
Al_Iman : wassallam

No comments: