Saturday, 21 April 2007

NII Zaytun di Kampus Depok

ikutan sharing bro...
gw mahasiswa universitas swasta di Depok
(pasti tau Lah...kalo ada kata2 ato nama yang ga etis di cantumin tolong di edit ya bos...)
gw pernah diajak sama TEMEN DEKET gw waktu gw tingkat 3 kuliah(gw angkatan 2002 masuk kuliah) 3X gw diajak dengan orang yang beda;

1. gw diajak sama temen SMA gw (ce. disini gw sebut Dina) sampe sekarang yang gw denger Dina ini masih jadi anggota Nii.waktu itu tiba2 die nelpon gw ajak ketemuan, sekalian mu kenalin gw ama temen'a yang suka anime+manga ky gw.Gw pikir seru juga nih, sekalian reuni, kenalan ma cewe satu hobi :P singkat cerita gw ketemuan ma mereka di McD PangkalanJati.trus temennya Dina itu ajakin kita ke tempat temennya dengan alasan mu ambil oleh2(katanya temenna baru balik dari malaysia)gw oke2 aja soalna obrolan masih asik.sampe dirumah temennya (di pondok gede, yang katanya itu salah satu MABES nya Nii) gw liat koq rame?trus temennya itu ngenalin diri dg nama Dani(bukan nama asli juga) menurut Dani rumah itu dipake sama mereka bwt EO(even organiser)gw masih percaya sama omongan mereka. biar ngobrolnya enak kita diajak ke satu ruangan (lebih tepatna kamar KOSONG) yang bener2 gada apa2 kecuali karpet + white board.disitu lah gw di doktrin yang pertama( menurut temen gw ada 2 kali pertemuan lagi sampe gw di Bai'at)setelah doktrin yang SUMPAH MENYESATKAN itu gw disuruh dateng lagi besok nya.gw iyain aja karena gw pengen buru2 pulang(perasaan gw dah ga enak sama orang2 yang ada disitu) setelah gw balik dari situ Dina temen gw+temen'a yang ktmuan ma gw terus ngajakin gw balik lagi ke tempat itu lagi.pertama gw pake sejuta alasan bwt nghindar, tapi karena ga mempan gw tegesin aja gw GAMAU BALIK LAGI KESANA.akhirna mereka stop ngejer2 gw

2. [masih semester yang sama] gw di telpon TEMEN DEKET gw ngajak ketemuan, (gw sebut namanya disini Andi) alasan dia, temen'a mu minta tolong bikinin desaign gambar buat tugas kuliah.karena gw suka gambar2 gw mau aja(+ lagi2 temenya Andi itu Cewe) setelah gw ketemuan di toko buku di mall depok, gw dikenalin sama temen'a Andi(gw sebut aja Siska, gw juga lupa nama aslina) setelah milih2 komik, siska minta anterin ke rumah temenna karena dia mu gantiin hape temenna itu yang dia rusakkin.karena dah maghrib sekalian shalat gw ikut aja.ternyata di rumah temennya Siska itu (yg lebih mirip kontrakan, tapi gada barang apa2 sama sekali.belakangan gw bisa ambil kesimpulan kenapa gada barang sama sekali di rumah itu)gw diperlakukan sama kaya waktu di pondok gede.(di kasih doktrin2 sesat dan disuruh dateng hari berikutnya)setelah pulang dan nganterin Siska naek angkot, sambil jalan ke parkiran mall depok bwt ambil motor gw cerita aja ke Andi(karena Andi temen deket gw)gw bilang kalo gw pernah di ajak begini juga tapi ga gw tanggepin. reaksi dia pura2 gatau gitu, trus sedikit ngebahas tapi kayak orang yang ga ngerti ttg masalah itu.mungkin karena gw cerita blak2an si Andi ga pernah ngajak2 gw lagi ketempat temennya itu(paling die bilang"dicariin siska tuh katany akapan ketempat temennya lagi.dia penasaran sama pertemuan berikutnya"padahal gw tau pasti mereka berdua diutus buat ngajak gw.

3. ketiga gw diajak sama temen kuliah gw (temen sekelas sama Andi juga, gw sebut Rini sama Ika) yang gw heran si Rini itu pake jilbab, tapi bisa aja mereka tipu.... ceritanya gw lagi dirumah, biasa gw kalo dirumah mati gaya, gabisa ngapa2in.kebetulan mereka telpon ngajakin jalan, gw hayu ajah... pertama kita makan di plasa depok(lagi2 lokasi di depok)setelah cerita2 seru si Ika ngajakin ke tempat temennya. know what??dia ngajak gw dg alasan yang persis sama kaya cerita gw No.1. gw dah bad feeling nich, tapi penasaran juga.ya udah gw ikut diajak ke daerah PULOMAS DEPOK sampe disana gw lagi2 diajak ke sebuah rumah yang kosong melompong(gada kursi, perabot, foto, atopun pajangan lainnya.gw dah mulai nyerna cerita gw No.2 kenapa rumah yang mereka tempatin ky gini.pas gw tanya kenapa rumahna kosong dia bilang baru aja pindah kontrakan.gw si ga tanggepin alasan dia.sebodo amat. Lagi2 gw dapet doktrin yang sama disitu.yang bilang kalo bangsa indonesia tuh dah ga ketolong lagi, trus dia ngasih rumus2 kenapa bgs Indo ancur lebur kek gini, trus dia ngasih potongan2 Ayat suci Al-Qur'an (gw dipegangin Qur'an terjemahan trus disuruh baca beberapa ayat tertentu). setelah gw rasa cukup gw ada di rumah terkutuk itu, gw pamit pulang.dia bilang gw musti kesitu lagi supaya tau gimana cara spy Indo jadi lebih baik.gw bilang tar2 an aja deh soalnya gw gabisa sering2keluar soalna ga enak ma ortu lagi sakit(gw alesan aja ortu gw lagi sakit) setelah kejadian itu Ika terus ngejer2 gw supaya balik lagi ke tempat itu...lagi2 gw alasan supaya ga kesana.tapi mereka ttp pantang nyerah. sampe akhirna gw ga pernah angkat telpon dari mereka dan ga pernah bales sms mereka.akhirna mereka nyerah sendiri.^.^
terakhir gw punya temen deket ( ce.sebut aja Lala) dia punya sahabat fifi.lala ngajakin gw ketemu katanya fifi (kebetulan fifi juga dah kenal ma gw)mu ngomong sesuatu sama gw Penting!!! karena gw dah tau banget Lala, dan gw juga sering cerita ttg gw diajak sama organisasi NII itu.gw ketemuan sama mereka.ternyata di tempat makan kita ngomongin ttg organisasi itu.dan yg bikin gw kaget ternyata fifi sahabat lala itu mantan anggota NII.dia dah sempet mau di Bai'at(istilah untuk dilantik ato disumpah) fifi cerita ma gw kalo dia kenal deket, bahkan tetanggaan sama Dina [Liat cerita gw No.1] malah sobat gw lala pun kenal sama Dina.Fifi cerita gimana susahna keluar dari organisasi yang dah bikin dia keluar uang ampe jutaan(itu masih untung masih itungan juta, soalna masi banyak yang lebih parah)dia sampe ngungsi di kampungna tanpa diketahui temen2'a, orang2 diluar keluarga deketnya.tapi parahnya setelah dia balik ke rumahna dia diteror ulang sama tuh organisasi. tapi Alhamdulillah fifi bebas juga dari teror mereka.dalam obrolan itu gw diceritain skenario bwt ngajak gw masuk tuh organisasi.pertama tadinya mereka mu gunain orang lain yang ternyata temen SMA gw juga (temen Dina juga)tapi gajadi karena gw ga terlalu deket mungkin ma dia.trus sempet si fifi disuruh ajak Lala bwt ngajak gw tapi gajadi lagi (fifi juga gatau kenapa rencana itu gajadi) akhirna diputusin kalo Dina yang ngajak gw masuk...
fifi juga cerita mantannya juga sempet jadi anggota dan abis 2jt buat danain tuh kelompok.co'a cerita waktu itu dia sempet nginep di "pesantren" buatan mereka, waktu dia mu shalat subuh dia ngajakin salah satu temennya disana tapi temennya malah tidur lagi, dan semua orang disana gada yang ngerjain shalat.... setelah info dari fifi gw ngelanjutin hidup gw dengan perasaan benci sama tuh organisasi, pelan2 gw peringatin semua orang yang deket sama gw supaaya ga jadi korban.dari mulai adik kelas, mantan gw, temen2 kuliah, junior di lab Dll
seiring waktu gw banyak denger kalo temen2 gw banyak yang kena diajak sama Andi[cerita No.2], Rini+Ika[Cerita No.3].... gw sempet baca2 di Net,kalo mereka pernah nyulik seorang mahaiswi dar bandung apa bogor gt gw lupa, bwt disuruh nyari duit di jakarta bwt danain operasional NII.ya dengan ngamen, minta sumbangan(lo pada tau khan kalo di bis2 suka ada yang minta sumbangan pake kotak amal?) oya 4 u'r Info, si Dina[cerita No.1] sampe sekarang masih sering ngamen2 di Bis(kebetulan mang suaranya bagus, aseli bagus!!! karena wkt SMA dia sering nyanyi di kelas & suaranya TOP) menurut cerita Fifi.dia sering pulang malem dan alesan ke ortunya kalo ada tugas kuliah....

mungkin segitu aja dulu Share pengalaman pribadi gw ttg Organisasi NII mudah2an gada lagi orang2 yang terhasut ma mereka....oya.. satu lagi kalo lo diajak mereka bilang aja bokap lo "angkatan" atau POLISI, biasana mereka mikir2 bwt ngajak anak2 yg ortuna "angkatan"ato polisi....usut punya usut karena "angkatan" terlalu tunduk sama atasan dan gabisa ikut dalam ideologi mereka(NII)......

Source : http://kaskus.us/showpost.php?p=13675007&postcount=78

---
08:47 / by / 0 Comments

No comments:

Post Top Ad