Sunday, 29 April 2007

TIPS SEHAT KELUAR DARI BAYANGAN KELAM NII

Turut Prihatin atas Peristiwa yang Menimpa Saudaraku !

Mengapa teman Anda merasa tidak berdaya (powerless)?
Sesungguhnya teman Anda tidak sama sekali hilang kesadarannya, melainkan hanya merasa tidak berdaya (powerless) untuk keluar dari perangkap / labirin mental tersebut.

Sama seperti orang yang terperangkap dalam "alur cerita" sinetron / drama radio bersambung. Misal : Seseorang yang telah mengikuti alur cerita beberapa episode berturut-turut biasanya mulai hanyut dalam "alur cerita" dan jika harus kehilangan 1 (satu) episode ditengah akan merasa sangat tidak nyaman.

Cara menyadarkannya : Anda telah menjadi korban Sutradara karena itu hanyalah sebuah cerita.

Sama seperti orang yang terperangkap pada "alur cerita" silat Kho Ping Ho, yang merasa tidak nyaman jika kehilangan 1 (satu) jilid ditengah tengah cerita.

Katakan : Anda telah menjadi korban pengarang cerita karena itu hanyalah sebuah cerita.

Dan terhadap korban korban seperti teman Anda, katakan : Anda telah menjadi "korban" pemerasan / penipuan berkedok Agama atau bisa juga untuk tujuan pemurtadan, karena Islam tidak pernah :

  1. mengajarkan jihad fisabilillah dengan meninggalkan jihad itu sendiri (meninggalkan kuliah)
  2. mengajarkan jihad dengan meninggalkan sholat, melepaskan jilbab
  3. mengajarkan jihad dengan membuat keputusan meninggalkan keluarga secara terburu buru dsb.

Tehnik yang dipakai adalah membuat diri Anda bingung terlebih dahulu dan pada saat Anda bingung itulah Anda "dipandu".

Justru munculnya rasa bersalah / merasa diri kotor semakin menjerumuskan Anda dalam perangkap / labirin mental lebih dalam lagi.

Tehnik ini hanyalah merupakan varian dari tehnik tehnik "hipnosis" seperti gendam, penggandaan uang, penipuan tawaran kerja, penipuan menggunakan SMS dsb.

Cara Membebaskan Diri Dari Perangkap Mental :

1. Apabila kita sudah berada dibawah pengaruh, ciri cirinya : tetap sadar, tetapi merasa tidak berdaya (powerless) seolah terjebak dalam sebuah perangkap / labirin mental, katakan :

- "Tepat pada hitungan ketiga saya memegang kendali penuh atas pikiran dan perasaan saya."

atau

- "Saya pegang kendali atas diri saya, mulai sekarang !

Maafkan diri Anda atas kebodohan yang Anda lakukan sendiri dan rebutlah kembali kendali subjek atas diri Anda.

2. Temui atau SMS teman Anda yang pertama kali "mempengaruhi" Anda dan katakan, bahwa Anda kecewa karena mereka telah menciderai / menyalahgunakan kepercayaan Anda.

3. Lakukan tuntutan secara hukum kepada pihak pihak yang telah memeras / menipu Anda. Sebelum melakukan penuntutan, mintalah dukungan dari keluarga, aparat berwenang, ulama/jama'ah di sekitar Anda.

Cara Pencegahannya :
  1. Dalam keadaan rileks misal : saat tidur tidur ayam di bis, saat menjelang tidur, ataupun menjelang bangun tidur katakan / niatkan dalam hati :" Saya menolak semua bentuk dominasi negatif atas diri saya dan mulai sekarang saya memegang kendali penuh atas pikiran pikiran dan perasaan perasaan saya!" dan Saya sekarang bebas untuk menentukan jalan hidup saya kearah positif dan lebih baik
  2. Ucapkan syukur "Alhamdulillahirobbil'alalmin atas anugrah yang Allah berikan kepadaku.
  3. Bantulah menyebar-luaskan tulisan ini sebanyak banyaknya.

Abdi Cipta
abdicipta@yahoo.com

Source : Tips Keluar Dari NII Hitam

No comments: