Sunday, 1 May 2011

FUUI Tantang Panji Gumilang

K.H. Athian Ali M. Da'i, MA

Bandung - Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) menantang Panji Gumilang untuk dialog terbuka dengan para ulama. Tak hanya itu, pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun harus berani dikonfrontir dengan mantan pengikutnya, yang selama ini menyatakan Panji Gumilang adalah pimpinan NII KW 9.

"Sepuluh tahun lalu setelah saya bersama ulama lainnya menyatakan NII sesat, kami langsung mengundang Panji Gumilang dengan surat resmi yang dibawa orang khusus biar benar-benar sampai. Jangankan hadir untuk diskusi, menanggapi surat kami pun tidak," kata Ketua FUUI Athian Ali saat dihubungi melalui telepon, Minggu (1//5/2011).

Karena itu, Athian mengaku senang dengan kemunculan Panji Gumilang di berbagai media. Meski menurutnya apa yang disampaikan Abu Toto (nama lain Panji Gumilangg-red) tidak jelas, isinya mengambang.

"Dia tidak mengiyakan dan juga tidak menolak. Dia cukup hati-hati. Karena dia tahu kalau dia mengiyakan, dia akan hancur. Kalau menolak, dia tahu itu akan memancing saksi-saksi bekas bawahannya yang akan menentang ucapannya," ujar Athian.

Karena itu, Athian menantang Panji Gumilang untuk mau berdialog dengan para ulama terkait gerakan NII KW 9 yang diyakini Athian dipimpin oleh Panji. "Makanya hari ini kami berharap, dia mau kami ajak diskusi untuk membuktikan siapa yang berbohong," katanya.

Athian juga menyatakan akan menghadirkan para saksi mata yang dikumpulkan FUUI. Mereka adalah para mantan Anggota NII KW 9, di mana di antaranya merupakan mantan pejabat NII KW 9.

"Berani tidak dia dipertemukan? Tapi saya yakin dia tidak mau. Karena dia tahu apa yang kami tuduhkan pada dia selama ini adalah benar," tandas Athian.

Ketika ditanya apakah akan mengundang secara resmi? "Saya undang sekarang melalui media. Berani tidak?" tantang Athian.

Sebelumnya kepada wartawan Panji Gumilang menyatakan jika NII sudah tamat. Karena itu dia mengaku heran kenapa dia selalu dikaitkan dengan NII.

Sources Detik.com
21:03 / by / 2 Comments

2 comments:

Tens Nur Zaman said...

Ternyata Pimpinan Pesantren Al Zaytun ini punya banyak aliasnya, tapi aman" saja, kenapa yah?
Kenapa dia tidak berani muncul, berdialog soal kebenaran ini??
mungkinkan, ada yg melindungi ..??
Suatu saat akan terbuka juga, kebenaran itu.

Anonymous said...

Orang-orang NII sekarang boleh tersenyum lebar sambil mengipas2kan uang dimuka mereka...Tapi ingat Allah Zat Yang Maha Besar tidak tidur dan selalu tahu yang dilakukan hamba-hambanya (kecuali orang-orang NII bukan hamba Allah)pasti cepat atau lambat Kuasa Allah akan menghancurkan NII sampai habis total dan bahkan langit-bumi tak akan menerima mereka (NII)...Bertaubatlah wahai orang-orang NII sebelum pintu taubat Tuhan tertutup...ingatlah kalian pasti akan mati dan hancur...Allahu akbar...allahu akbar...Allahu akbar....!!!!!!!!!!

Post Top Ad